Cinta Buat Kenza (1)

  • Saturday 2 January 2010
  • Posted by Ivan Rahmadiawan
  • Ngumpul di

Rasa cinta itu gak bisa di hubungkan dengan masa lalu, kondisi saat ini, dan status sosial. Semua orang berhak untuk mendapatkan rasa cinta itu, termasuk gue yang udah punya rasa sama sahabat sendiri. Gue sadar ini gak mungkin, tapi kalu di pikir gue jauh lebih baik dari cowok – cowok yang udah jadi pacarnyah!! Itu terbukti kalu dia sakit hati, pasti deh ngadunya ke gue, atau kalu punya masalah ma cowoknya pasti ngedumelnyah ke gue.. Sahabat adalah yang terbaik dari orang lain bukan ??

Perasaan yang berawal dari ‘waktu’ dan membuat semua semakin bikin kita makin dekat, gak tau juga apa ini cinta atau hanya perasaan aja.Yang jelas saat dia dekat sama gue rasa di hati bikin seneng dan makin happy. I don’t know why ?? ….

Minggu siang gue mencoba hubuangin dia karena kita ada rencana makan siang bareng. “Ken, lo lagi dimana ?? gue sudah sampai di café. Lo gak ke mari apa???” dengan suara yang terburu – buru dia menjawab, “oiyahhh?? bentaran yah Ben, gue masih ada kerjaan nieh. Tapi tungguin gue yah? 20 menit juga nyampe.” jawab kenza. Gue harap aja acara makan siang ini bisa, secara sebelum ini berapa kali kita bakal ketemuan karena masalah kerjaan.

45 menit kemudian

Dari arah pintu café Kenza nyapa gue, “Hai ben, maaf lama… tadi klien gue pada banyak maunyah tuhh..” gue yang paham posisi Kenza cuma bisa nerima dan menyapa balik “Hai juga Kenza, akhirnyah jadi juga kita makan siang bareng…” dalam hati hanya bisa terucap kata “kagum” Kenza wanita mandiri yang ngerti banget apa arti tanggu jawab dengan pekerjaannya sebagai editor majalah Fashion. Semoga aja niat buat ngatain cinta ke dia bisa sukses juga.

Dari kursi nyah Kenza Tanya “Ben, udah pesen makanan belum??” Gue yang baru minum lemon ice jawab “Ehmm, belu ….tadi udah niat mau pesen, tapi ada callingan dari Boss… yah gue pending dulu.” Gak lama mikir Kenza menawari menu favorit kita, “Gimana kalu pesen seperti biasa aja nieh?? Mau gak ?? gak perlu di tebak gue langsung jawab, “Boleh juga tuh, gue juga lagi pengen makan spaghetti panggang.” Karena gue salah sebut, dia langsung meralat ucapan gue tadi, “Bukan sphageti panggang ben, tapi macaroni!!...” kesengajaan gue udah bikin muka asemnyah keluar, ekpresi muka itu yang gue kangenin…

Perdebatan antara atau Macaroni bikin gue setres, kenapa juga gue bilang kalu macaroni itu bentuknya kaya belatung??? yang ada malah Kenza eneg dan milih gak pesan makanan itu. Sedangkan gue?? udah abis setengah porsi… Mungkin bakal nambah lagi ???

Gue pikir percakapan tentang belatung kurang pantas di omongin di tempat makan… Kenza aja yang bikin situasi jadi panik, sumpah kita berdua di plototin sama orang di samping meja… “Perusak mood jam makan siang” gue bisa denger dari komentar dari mereka…

Perasaan gue udah lumayan tenang setelah ngerjain Kenza, setidaknyah masih bisa mikir apa tindakkan selanjutnya yang bikin Kenza tau apa maksud gue sebenernyah… Deg degan makin ngdarurat aja nieh… kalu di sinar X, mungkin jantung gue udah ngbentuk LOVE segede balon gitu, sangkin falling in love nyah..

Selesai Makan Siang

Pulang dari café kita mampir ke mall sebelah, buat cari souvenir… dan gue gak tau buat apa Kenza niat beli sovenier !!! Gue atau nyokapnyah ??? iseng gue tanyain ke dia, “Ken, buat siapa loe beli souvenir??” Dengan enteng dia jawab “Rahasia lah Ben… !!” wow… tumben banget nieh orang main rahasia – rahasian… Berhubung gue tau persis toko mantap di daerah mall itu gue berusaha ngajak Kenza berkunjung ke salah satu outlet favorit gue, “ken, kaya nyah di situ keren – keren barang nyahh!” *nunjukin outleat miniature otomotif* <<>

Okk, sekarang gue sadar, ini pasti bukan milik gue.. tapi punya seseorang. Dan sekarang kenza mulai masuk ke gerai pajangan rumah, dan lebih banyak ngejual lukisan.. iseng lagi gue nanya ke Kenza, “Tumben loe beli lukisan?? Gue gak suka pajang lukisan loh Ken..” gue pede banget bilang kaya gitu… “hahaha, bukan buat loe Ben…” nada kesal…

Rasa ingin tahu gue makin meningkat, karena lukisaan itu sangat eklusif banget dan harga yang di bandrol pun 5 juta ke atas… siapa orang sepesial ituhh ??? *dalam hati berkata* !!! Gak lama milih – milih Kenza datang bawa lukisan yang dia pilih, “Ben, bagus nyah yang ini ???” Gue yang gak ngerti seni Cuma ikut aja bialang “wow… keren Za” penasaran gue liat harga di balik lukisan itu, Taraaaa… “26 JUTA” !!!! Gue tegur kenza, “Ken, loe sarap apa beli lukisan semahal itu ???” kenza yang sibuk di meja kasir nggak ngrespon gue. Alias gue di cuekin….

Bungkus sana bungkis sini, akhirnyah lukisan mahal itu masuk mobil juga… Dan sampai mobil, Kenza masih belum kasih tau, lukisaan itu buat sapa?? Gue atau siapa ?? *mulai geregetannn* *lagi – lagi gue GeeR duluan* !! di dalam mobil gue tetap protes karena Kenza udah kelewat batas kasih souvenier seharga 26 juta ke orang lain….

“Ken, kita ke apartment loe atau langsung mau di kasih ke orangnyahh??” Sambil sms dia jawab, “Ehmm, langsung ke tempat dia ajah…” gue kaget, ‘Dia ?? siapa dia ?? dia siapa ?? lalu kenza menegaskan jawabnyah, “kita ke tempat biasa aja Ben!! Entar loe tau kok siapa orangnyah ?? Ancrittt, gue udah gemetar mampus niehhh, tujuan awal ngajak Kenza kan buat nembak dia ……. Kenapa malah ketemuan sama orang lainnn??? Arghhhhhhhh….

Dibalik muka senang nyah Kenza bertanyah “Ben, kenapa muka loe manyun gitu???” (gue kaget, massa sihh??) “Lahh,gue emang manyun kalu nyetir mobil..” (gugup) “hahaha, sejak kapan loe manyun ???” Tanya balik kenza, “Sejak belajar nyetir dan makin manyun sama orang yang sudah ngasih duit 26 juta.” *liat kearah jendela* *bersiul* !!” kemanyunan gue itu di sebabkan oleh itu, gak lama kenza balas jawab, “OHHH, jadinyahh masih gak setuju.. tapi sayang banget yahh barangnyah udah kebelii. Nanggung di kembalikan lagi…” *buang muka*

Di mobil gue Cuma bisa pasrah, Kenza kesel tapi yahh sudah lahh, itu hak kenza juga.. Tapi gue bakal gagal lagi buat katain cinta ke dia… (sial) !!! Kita berdua pun mendarat ke tempat tongkrongan biasanyah. Dan gue terkejut lagi oleh kedatangan beberapa teman – teman kampus gue, mungkin ini bakal jadi acara temu kangen instant…

Dari bilk kaca pintu gue berbisik pelan ke Kenza “ken, ituh ada mantan loe..” kenza yang mesam mesum bilang, “hihihi… dia baru datang dari Belanda taoouu..” gue yang usil jawab balik, “Sayanganya gue gak tanyaa..” *buang muka* (balas dendam)

Gue ngerti banget muka Kenza langsung garing gitu. Biarlahh, biar dia tau kalu gue cemburu sama Mantan nyah itu.. Kenapa tuh cowok gak kawin aja sama Gay Belanda ??? ngapain juga balik ke Indonesia ?? kenza udah aman tanpa ad aloe disini.. *duduk di pojok café* *menyendiri* !!! dari kursi mereka Kenza bersahut, “Bennn, sini donggg !! masa loe mojok ma dinding gitu sih !!!” gue yang masih sakit hati malah jawab, “hehehhe, entar lahh Ken, nieh masih engemutin meja niehh..” *pura – pura nggaring*

Suasana mulai tenang setelah beberapa kawan mula menyingkir dari meja kenza dan beralih ke meja gue.. Ngobrolin gak jelas dan ngbahas kasus “Gurita Cikeas”… gue yang gak ngerti ma politik cuma bisa nganga dan sedikit berfantasi kalu gurita itu lebih enak di masak ketimbang di jadiin buku… Gue liatin yang lain pada mesen makanan, dan Kenza udah pesen makanan dulu.. Makin panas ini hati liat mereka ngobrol intim kaya gitu…

Gue yang lagi asik – asik ngabisin pancake durian di kagetkandengan suara kenza, “Ben, bukain garasi mobil loe dong.. gue mau ngambil souvenir yahh niehh…” *narik – narik tangan gue* gue males kalu balik ke parkiran lagi, gue balik jawab, “Niehh kuncinyah, loe ambil aja sendiri..” kesel sama tindakkan gue kenza malah balik nyolott, “Bennn, gue minta tolong bawain juga tau ???”

Hahaha, kesel tuh Kenza, tapi biarin lahh.. Toh gue tetep bantu turuin juga tuh lukisan… *tepatnyahh gue dan ReZa* !!! ehmm, akhirnyah gue tau siapa gerangan pemilik lukisan itu !! Mantan nyah Kenza, cowok yang menurut kenza paling cakep tapi doyang selingkuh. *sakit hati oleh Kenza*

Gak lama masuk café, gue memutuskan nunggu kenza di dalam mobil, dan berpikir kalu Lukisan seharga 26 juta itu sudah di serahkan ke orang yang salah (menurut gue), gue Cuma bisa berharap kalu lukisan mahal itu gak ada maksud buat mereka balikan lagii !! Gue tau otak Kenza licik yah gimana, kalu sudah ada maunyah apa pun pasti dilakuin…. “Semoga Kenza tau kalu gue punya cinta buat dia”

^^bersambung ^^