Cinta Buat Kenza (2)

  • Tuesday 12 January 2010
  • Posted by Ivan Rahmadiawan
  • Ngumpul di

Balik dari café gue masih sempat nganteri Kenza pulang ke apartemennya, masih sempat ngobrol sana sini… tentunyah dengan wajah lesu karena sudah gagal buat katakan cinta ke Kenza, tapi yahh sudah lahh.. Situasi gak memungkin gue bilang itu. Diperburuk lagi dengan kejadian semalam yang bikin semua blank, gue tidur pules sampe sore, calling dari boss gak di angkat, sms temen kerja gak ada satu pun gue balas. Semua lenyap di tempat tidur. Mungkin besok gue bakal di pecat tanpa pesangon !!!! *sadis*

Sampai gue sadar, tepatnyah inget kalu Kenza bakal pindah dari apartement lamanyah. Pindah kemana lagihh tuh anak ?? Hidup di bangunan kaya gitu emang bikin bosan berkepanjangan… *buru-buru cari hp* *cari no hp Kenza*

Setelah di kasih kabar kalu dia bakal pindah ke kostan tantenyah, gue jadi tenang. Tapi siang tadi, gak ada angin gak ada badai, Kenza datang ke rumah bawain bakwan…

Sempet mikir juga lasagna yang gue beli cocok apa yah di sandingkan dengan bakwan kuah gitu ??? Karena bingung gue Tanya ke dia, “ken, emang enak apa nieh bahwan di campur gini ??” *potong lasagna* !! sambil nuang kuah bakwan dia bilang, “aihhhh, gak di campur jadi satu kali, buat nyemil aja…” behh, makan lasagna aja udah kenyang gini, apa lagi ngemil bakwan??? Komentarku dalam hati.

Makan malam lanjut cerita panjang lebar tentang rencana liburan dan kerjaan sampai tak terasa kalu malam sudah berganti subuh saat itu juga, gue suruh Kenza nginep di rumah, karena gak mungkin dia balik ke apartement dalam kondisi ngantuk parahhh, (polisi juga bakal ngira dia pengemudi liar) gue gusur dia ke kamar tamu. Sedangkan gue, tidur ala kadarnyah, mata, tangan, otak harus bisa nyelesaiin kerjaan sampai titik darah penghabisan… sempet sih liat muka lelahnyah Kenza dan berpikir, “kapan nyah dia tau kalu gue cinta sama dia ??? oughhh”

Di balik ruang kerja gue ada Rasa kehilangan akan gue rasain sebulan kedepan, di saat situasi gue dan kenza akan mengalami perbedaan Negara, Waktu, dan pemikiran yang mungkin udah gak bisa di samain. Dammm, gue harus ngerasain ini lagi. *pake teknologi dong???* *iya yahhh* oughhh….

^^^

3 hari telah berlalu, dengan kesibukkan yang bikin otak maceettt…

Sampai hari itu tibaaa !!

“Jendela besar itu memberi jalan sinar matahari masuk untuk membelai paginya hari, dan membuat semua mimpi indah terbungkus rapi di dalam koper”..…. Horeee Liburan telah mengelus batin gue sendiri (bego), saat nyah bernyayi dan menari di tepi pantai….. << (status di facebook gue) “Jujur tenaga yang di pompa abis – abisan sudah berhasil buat gue jadi anak kecil yang menemukan arena baru buat bermain”

Rencana Liburan gank LISOn pun bermuara dihari pertama kita cuti bersama, gue, Kenza, Reza, Monic dan abang gue udah terkapar di pulau terpencil dan akan berniat berrevolusi di disana hanya untuk mencari tau sebuah kibat “lav foe corde” yang katanya, terkenal sampai mancanegara !!! *tindakkan bodoh anak kota* tepatnyah *tindakkan orang dewasa yang tak patut untuk ditiru*

Dalam keadaan yang santai gue Tanya ke kenza, “Ken, loe belum pernah ke sini ??” dengan wajah berseri dia jawab “Belum Ben… tempat nyah keren, gak nyesel ninggalin hiruk pikuk kota metropolitan” dalam hati pun berucap sama, “Gak nyesel ngambil cuti” lalu melanjutkan jawaban gue ke kenza, “Bang Iqbal tuh yang promosiin… Gue juga baru pertama kali datang ke sini…” Dengan mata menatap senja di tepi pantai

Kebetulan penginapan yang kita sewa persisi menghadap pantai dan kalu siang atau pagi selalu bisa liat Matahari terbit dan terbenam. Kali ini gue bareng kenza sedikit menjauh dari gank LISOn, sengaja?? Nggak, ini di sebabkan oleh kenikmatan jalan – jalan mengintari tepi pantai yang malah bikin kita gak sadar kalu sudah menjauh dari tempat awal kita berpijak. Obrolan pun sudah menjalar ke masa lalu, perasaan, samapai rencana kedepan Kenza untuk kerja di Majalah asing yang ber-basis fashion dan dia mulai tanya kenapa gue kesel sama Hariss…

Dari obrolan itu, gue bener - bener malu udah berprasangka buruk ke mereka Karena selang beberapa menit gue ninggali café, datanglah wanita bule beserta bayi yang berumur sekitar satu tahun yang ternyata itu istri dan anaknyah Hariss, mereka liburan di Indonesia dan planing 8 bulan kedepan bakal stay di Bali. Sayang banget gue baru tau kabar itu setelah kita bubar nongkrong… “Cemburu terhadap lelaki yang sudah beristri adalah tindakkan konyol….”

*masih setia menatap senja* lalu gue berpikir, Bagaimana dengan uang 26 juta ituhhh ??? ikhlaskah Kenza ngeluarin duit segitu banyaknyah?? apa dia sudah terlalu kaya?? Blablabla ????

Setelah membujuk Kenza dengan satu perjanjian yang gue rahasiain, akhirnyah dia membeberkan kalu souvenir seharga 26 juta itu sengaja di beli khusus buat mertuanyah Hasiss dan uang 26 juta itu bukan lah uang Kenza, melainkan uang Hariss. Mertua nya yang stay di Belanda minggu depan ultah dan lukisan tangan asli dari seniman Bali itu sangat cocok buat beliau. (lagi – lagi gue Malu !!!) mau di apain lagi dong ?? kenza rapi banget akting nyah, sok – sokan gesek kartu kreditnyah sendiri, padahal duit nyah Hariss udah di transfer duluan. *ketipu* *pasang muka kecut* *pengen nyebur kepantai* *kebawa ombak sampai samudra hindia*

Gue sendiri gak nyangka bisa berduaan (lagi) bareng kenza di pantai bersinar cahaya senja yang akan mulai tertutup awan dan akan berganti dengan cahaya bintang… “waktu yang tepat kah untuk bilang Cinta ??? *hati kecil terus menjerittt mau bilang ini bilang itu, tapi semua tertahan di tepi bibir* dammm..”

Ombak pantai yang semakin tergulung ke tepi pantai bikin rasa keberanian gue meningkat tajam.. (hubungan nyah apa air dan keberanian ??) gak peduli dengan burung – burung yang sudah bercuitcitcuit, angin yang berhembus, daun yang seolah menari di pasir, semua terserahh… gue pegang erat tangan kenza dan mencoba bilang sesuatu….

“Ken, mungkin loe sudah gue anggap lebih dari saudara, entah itu adek atau kakak, terserah… Tapi ada hal yang gue yakinin kalu loe bisa jadi pengisi hati gue…” posisi yang salah buat nembak cewek adalah saat sang pujaan hati sibuk mainin pasir pantai… Terdengar keras kenza jawab, “Ben, loe ngomong apa sih?? Gak jelas dah!!” *kenza sibuk mainin pasir pantai* !!! Errrrr… kenza bikin gue makin gugup,

“Kenzaaaa, udah dong mainin pasirnyah!!! Dengeri gue ngomong dulu…. Ken, aku cuma mau bilang kalu aku punya cinta buat kamu, Aku yakin kamu orang yang tepat buat aku sayangi !!! *makin eret pegang tangan Kenza* aku mau kamu jadi kekasih ku. Bagimana pendapat mu??”

Gue diem, Kenza juga dan sedikit kaget karena kenekatan gue katakan cinta ke dia… 15 detik kemudian satu respon tak terduga “Kenza gak berucap melainkan memeluk erat” !!! dia menangis dan berusaha mengatur emosi agar setabil… lalu mengatakan,

“Ben, kita udah lebih mengenal jauh dari 15 tahun, waktu lah yang membuat hubungan ini menjadi sangat luar biasa. Aku tau semua tentang kamu dan sebaliknayh kamu ke aku. Gak ada alasan harus memilih lelaki lain kalu di depan mata ku ada sosok lelaki yang aku idamkan!!!”

Sebuah pengakuan yang terungkap, gue sosok lelaki idaman Kenza dan sebaliknyah Kenza adalah wanita idaman gue… hubungn persahabat membuat kita jauh mengenal satu dengan yang lain… tak ada salahnya kalu hubungn itu berubah menjadi seperti ini (pacaran)!!!

Senja berganti malam dan bintang mulai berhambur di angkasa. Gue mambuka lembaran baru bersama kenza, Kita tetap bersahabat dengan kadar cinta dan kasih sayang yang meningkat lebih besar.

“Ben love Kenza” pun terukir manis di hamparan pasir putih bersama hembusan angin yang membawa kenangan masa lalu ke laut lepas dan kita berjanji akan membuat kenangan baru…

-selesai-