Fokus Buat Hari Ini Dan Besok !!!

  • Tuesday, 27 April 2010
  • Posted by Ivan Rahmadiawan
  • Ngumpul di

Iseng – iseng aku nimbrung dengerin cerita teman yang sudah merencanakan Masa depan hidupnya 10 – 25 tahun kedepan. Dengan semua persiapan yang sempurna ia berencana mau buat ansuransi pendidikkan buat anaknya, cicilan rumah buat keluarganya, buka bisnis sendiri, tabuangan buat nikah, dan rencana – rencana indah lainnya… *ngetik sambil ngkhayal*

Ohh God, secara tidak langsung aku pun jadi kepikiran melakukan rencana masa depan seperti itu… Tapi ??? Emang aku sudah tau apa kalu aku bakal bertahan hidup 10 – 20 tahun kedepan ??? Yang punya Kuasa aja belum kasih signal (setidaknyah lewat email atau sms.. #efekngkhayal), kok aku sudah yakin bener gitu ??? So, aku jadi males mikirin 10 – 30 tahun kedepan aku ini mau seperti apa? Pejabat, Orang biasa, atau Presiden (ketinggian dah Van!!) !!! Bayangan ku itu, rencana masa depan seperti brosur kebawa angin terus nyangkut di lobang hidung, yang isinya selalu mengkilaukan mata karena informasi yang menarik, tapi kenyataan kan aku masih jauh untuk merencakan itu semua…

Dari pada aku ngkhayal yang belum jelas lebih baik aku mikiri rencana Hari ini dan (setidaknya) Besok… Hari ini aku sudah membekali diri dengan hal yang positif belum ?? Apa rencana yang kemaren sudah tuntas ??? atau Gimana proposal kerja mu Van?? *sumpah jadi sadar kalu banyak PR yang bejibun*

Nah, bisa kebayang kan? Rencana sisa kemaren aja belum kelar bener? Kalu aku sudah disibukkan dengan rencana puluhan tahun kedepan jujur aku sudah nggak sanggup untuk mikirin. Bodo amat dah, di bilang nggak punya masa depan, yang penting aku mau Fokus untuk Hari ini dan Besok… Karena kalu nggak kasih yang terbaik untuk hari ini, sama aja aku nggak membekali diri untuk kedepannyah… *sok tau*

Btw, ngebahas rencana masa depan aku jadi pusing campur mules nieh… Terlalu banyak yang dimau dan di harapakan, padahal GOD IS DESIGNER …. Dialah yang akan mengatur semua rencana masa depan ku, aku nggak mau mendahului kehendaknya. Tapi setidaknyah aku ingin berusaha untuk memberikan yang terbaik dan sepenuh hati… Amin *akhirnyah sadar juga kamu Van*

7 Komentar:

  1. God is Director (udah nonton filmnya belom?? TOP abis)

    God is Architect (ini juga ada hubungannya sama film diatas)

    Dan God is Designer...betull,, tapi hidup itu adalah pilihan. Akan menjadi apa kita nanti.. Niat aja udah ada pahalanya bro..
    Tetap berencana, tetap bermimpi.. insya Allah "God will bless you"

  1. Tumben bngt postingannya gak ngaco.??

    Mikirnya jangan terlalu jauh ke depan, jalani aja yg sekarang sambil mikirin hari esok, mau makan apa? hahaha.... #ingatmasalalu

  1. @mbkCIA, blm nton eh. Aku td nemu kata it, d kaos org. Hehe makasih yah, dah nyasar ke sini.

    @kangSugeng, jd selama ni anda mengira aku selalu ngaco? #jahat

  1. Niat yang baik hasilnya akan baik..
    sip baut fokusnya

  1. sip makin sip aja si ivan

  1. sip makin sip aja si ivan

  1. yang penting lakukan yang terbaik aja untuk hari ini, masa depan ada masanya sendiri, saat kita melakukan kewajiban kita dengan baik hari ini, itu juga berarti kita menabung untuk masa depan kita.